Home Berita Begini Tanggapan Habib Rizieq Shihab Soal Aksi 112 yang Dilakukan Oleh FPI!

Begini Tanggapan Habib Rizieq Shihab Soal Aksi 112 yang Dilakukan Oleh FPI!

0
SHARE

Massa Front Pembela Islam (FPI) yang dipimpin oleh Habib Rizieq Shihab akan muncul lagi dalam aksi 112 dengan ribuan anggotannya. Acara yang akan diikuti oleh ribuan ormas islam itu rencana akan digelar pada 11 Februari 2017. Aksi tersebut beragendakan pagelaran doa dan bukan seperti demontrasi ataupun unjuk rasa.

Akan digelarnya aksi oleh FPI tersebut membuat pihak kepolisian angkat bicara untuk tidak melakukan hal tersebut. Namun pihak FPI sendiri menjamin jika aksi kali ini akan berlansung secara damai. Hal itu dikatakan oleh juru bicara FPI Salamet Ma’arif saat dimintai konfirmasi pada Senin, 6 Februri 2017.

Dia mengatakan ‘Aksi kali ini akan berlansung sangat damai. Kami sudah berkomitmen dan juga terbukti melakukan aksi damai dari kemarin’. Menurutnya aksi ini diselenggarakan oleh Forum Umat Islam (FUI) yang dipimpin M Al Khathtath.

Menurut penjelasan Slamet jika ormas yang dipimpin oleh Habib Rizieq Shihab ini diundang langsung oleh FUI dalam aksi yang bertakjub gelar doa bersama tersebut.  FPI sendiri menyanggupi dengan datangnya undangan itu dan akan ikut hadir dalam aksi yang rencana di gelar 11 Februari nanti.

Begini Tanggapan Habib Rizieq Shihab Soal Aksi 112 yang Dilakukan Oleh FPI!
Copyright ©indowarta

Sementara itu disisi lain pihak kepolisin Kapolda Metro Jaya Irjen M Irawan mengatakan himbauannya dengan akan dilakukannya aksi 112 ini. Dirinya bukan tidak setuju dengan aksi doa bersama ini namun tidak tepat waktunya.

Irawan mengatakan seperti itu karena tanggal yang akan dipakai untuk aksi tersebut dekat dengan pagelaran Pilkada DKI Jakarta 2017. Maka dari itu pihaknya menyampaikan agar masyarakat ormas islam melakukan kegiatan itu pada tanggal lainnya.

Kapolda M Irawan mengatakan ‘Kami mengharapkan kepada masyarakat yang akan melaksanakan aksi tanggal 11 untuk melakukan kegiatan lain karena tanggal 15 kita sudah melaksanakan Pilkada DKI’. Kemudian dia menyambungkan ‘Pada tanggal itu merupakan akhir kampanye dan merupakan minggu tenang jadi mayarakat diharapkan melakukan kegiatan yang bermanfaat lainnya’.

Sementara itu Habib Rizieq Shihab mengatakan jika akan menggelar doa bersama itu dimaksudkan untuk keamanan Pilkada DKI Jakarta tahun ini. Acara doa bersama tersebut dimaksudkan agar dalam Pilkada DKI nanti berjalan dengan lancar dan juga terpilih pemimpin yang lebih baik dari sebelumnya.