Home Berita Begini Reaksi Polisi Saat Kak Emma Mengaku Ditekan Penyidik

Begini Reaksi Polisi Saat Kak Emma Mengaku Ditekan Penyidik

0
SHARE

Saksi kasus dugaan konten pornografi Firza Husein yakni Kak Emma mengaku mendapat tekanan dari pera penyidik saat diperiksa. Hal tersebut Ia sampaikan melalui keterangan tertulis.

“Saya ditekan secara psikologis agar mengakui dan membenarkan atas tuduhan tersebut yang saya tidak mengetahui akan hal itu,” kata Kak Emma, Kamis (18/5). Hal tersebut langsung mendapat tanggapan dari Polda Metro Jaya melalui Kabid Humas Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono. Menurutnya selama proses pemeriksaan dilengkapi dengan CCTV sehingga bisa dilihat apakah penyidikan tersebut ada penekanan atau tidak.

“Jadi berkaitan dengan pelaksanaan penyidikan semua saksi dan tersangka di PMJ ini semua dilakukan dengan CCTV dan kemudian juga kita bisa melihat orang lain bisa melihat itu. Artinya dalam pengawasan ini kita lihat apakah di dalam penyidikan ini ada penekanan atau tidak,” paparnya di Mapolda, Kamis (18/5).

Pihaknya juga mengklaim jika sudah melakukan pemeriksaan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

“Jadi kita berdasarkan keterangan yang ada penyidik mengajukan pertanyaan jadi saksi menjawab. Jadi ada interaksi seperti itu. Jadi tidak benar ada penekanan di situ,” katanya. [RJ / jnc]