Home Berita Baru Seminggu Ditahan, Ahok Sudah Kurusan

Baru Seminggu Ditahan, Ahok Sudah Kurusan

0
SHARE

Rakyat Jakarta – Kondisi mantan gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) yang terhitung sudah satu minggu mendekam dibalik jeruji mako Brimob Kelapa Dua Depok tetap sehat, namun tampak kurusan.

Pengakuan itu disampaikan Sekda DKI Jakarta Saefullah kepada wartawan usai menjenguk terpidana kasus penistaan agama itu, Selasa (16/5).

“Kami hanya menengok. Kondisi Pak Ahok sehat. Badannya terlihat lebih langsing, badannya bagus, bicaranya juga lancar,” kata Saefullah.

Saefullah membeberkan dalam kunjungannya sekitar satu setengah jam tersebut, Ahok yang memakai kemeja berwarna terang abu-abu, celana panjang, dan bersepatu itu sempat meminta agar Pemprov DKI terus menjalankan program penyediaan perumahan serta bedah rumah yang digadang-gadang saat masih melakukan kampanye Pilkada DKI putaran kedua.

“Pesannya (Ahok) itu supaya perumahan untuk orang-orang yang miskin terutama yang program perumahan di Cilincing itu dilanjutkan,” ungkap Saefullah.

Saefullah menuturkan untuk program bedah rumah, meskipun tidak mendapatkan anggaran namun akan diteruskan menggunakan dana CSR. Program perumahan itu dibilang bagus dan ternyata banyak orang yang butuh.

Ahok menyarankan agar pada 2018 nanti membeli material seperti genteng, besi, pasir, semen, bat, baja ringannya, keramik. Adapun yang mengerjakan itu pasukan pelangi yang kemarin di antaranya dikasih sertifikasi mengecat.

“nanti mungkin ada sertifikasi pertukangan, tukang kayu, tukang batu, tukang baja ringan. Nanti kan terampil tuh, PPSU kerjain itu. Yang sudah terampil mau jadi pemborong dia keluar dari PPSU nanti diganti orang lain. Tadi bicaranya itu aja sih ga lama,” tutur Saefullah.

Sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengunjungi Ahok hari ini. Selain Saefullah, Asisten Pembangunan Gamal Sinurat, Asisten Pemerintahan Bambang Sugiyono, Asisten Perekonomian Franky Mangatas Panjaitan dan Asisten Kesejahteraan Rakyat Fatahillah juga tampak hadir.

Selain itu, ada pula Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede, Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi, Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi, Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana, Wali Kota Jakarta Utara Wahyu Hariyadi serta Bupati Kepulauan Seribu Budi Utomo yang juga datang menjenguk.[san]