Home Berita Lagi Isu Penyusupan Paham Wahabi Di Jakarta Dihembuskan BAMUSI

Lagi Isu Penyusupan Paham Wahabi Di Jakarta Dihembuskan BAMUSI

0
SHARE

Paham wahabi yang saat ini mulai menyusup ke berbagai masjid dan mushola di Jakarta harus diwaspadai karena berbahaya bagi keberagaman.

Imbauan ini sebagaimana disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat (PP) Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi Falah Amru dalam keterangan tertulisnya kepada redaksi, Rabu (29/3).

“Yang namanya fenomena wahabi, sudah menguasai mushola dan masjid. Kita harus waspadai gerakan tersebut,” ujar Falah.

Bandahara Umum PBNU ini juga mengingatkan, Islam merupakan agama yang rahmatan lil ‘alamin, yaitu agama yang membawa rahmat dan kesejahteraan bagi seluruh alam semesta. Termasuk, membawa rahmat kepada sesama manusia.

Untuk itu, ia berharap kepada pasangan Basuki-Djarot untuk terus menjaga keharmonisan antar umat di Jakarta dan menjaga Islam yang moderat.

Salah satu yang sudah dilakukan pasangan pertahana Pilgub DKI ini adalah membangun masjid besar di Daan Mogot. Masjid ini merupakan bentuk dari kepedulian pemprov DKI untuk umat Islam yang moderat.

Terlebih, masjid besar Daan Mogot ini akan dinamakan Masjid KH Hasyim Asyari, yang tak lain adalah pendiri Nadhlatul Ulama (NU).

“Masjid besar di Daan Mogot yang dibangun, salah satu contoh sebuah penghormatan bagi warga Nahdlatul Ulama. Kita harapkan kepemimpinan Basuki-Djarot, senentiasa menjaga keberagaman, menunjukkan Islam yang rahmatan lillalamin,” harap Falah Amru. [ian