Home Berita Awalnya aksi 212 dianggap makar sekarang Jokowi Jadikan Aksi 212 Penarik Investor,...

Awalnya aksi 212 dianggap makar sekarang Jokowi Jadikan Aksi 212 Penarik Investor, Ini Kata Habib Rizieq

0
SHARE

Jakarta (SI Online) – Ketua Dewan Pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) Habib Muhammad RIzieq Syihab menyambut baik pernyataan Presiden Jokowi yang menjadikan aksi 212 sebagai alat untuk menarik Investor.

“Awalnya aksi 212 dianggap makar, tapi sekarang dianggap pembawa investasi. Akhirnya presiden mengakui, bahkan ‘dijual’ ke luar negeri untuk menarik investasi,” ujar Habib Rizieq saat pengajian bulanan di Markaz Syariah Jakarta.

Menurutnya, sikap Presiden tersebut bagus dan perlu disyukuri. “Ini angin segar buat kita, artinya dengan aksi 212 itu mestinya pemerintah bukan menganggap kita musuh, bukan menanggap kita berbuat makar. Mestinya ulama dirangkul dan dijadikan mitra,” ungkap Habib Rizieq.

Ia menambahkan, seharusnya energi 212 itu diambil oleh pemerintah sebagai energi kebersamaan untuk membangun bangsa.

Seperti diketahui, gelombang aksi 212 yang dihadiri jumlah massa lebih dari 7 juta orang pada Desember 2016 lalu, menjadi alat bagi Presiden Joko Widodo untuk meyakinkan investor, bahwa situasi Indonesia aman dan kondisi situasi politik tidak ada masalah.

Jokowi menyampaikan hal tersebut dalam sosialisasi terakhir tax amnesty, di Jakarta International Expo Kemayoran Jakarta, Selasa (28/2) lalu. Jokowi mengatakan, selama ini banyak yang bertanya tentang pengamanan aksi akhir tahun lalu tersebut. termasuk saat ia melakukan kunjungan ke Australia akhir pekan kemarin.

red: adhila