Home Berita Anies Temukan Keanehan pada Ahok, Petahana Luncurkan Program Baru Dimasa Kampanye

Anies Temukan Keanehan pada Ahok, Petahana Luncurkan Program Baru Dimasa Kampanye

0
SHARE
Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyinggung gagasan dari rivalnya, Ahok-Djarot, yang dipaparkan dalam debat kandidat, Senin (27/3) kemarin.
Anies merasa aneh jika gubernur petahana meluncurkan beragam program baru di masa kampanye. Anies mempertanyakan kenapa program itu tak direalisasikan saat menjabat.
“Kalau seperti itu warga Jakarta pengin masa kampanye terus dong karena gubernurnya kerap mengeluarkan program baik pada masa itu,” kata Anies Baswedan dalam keterangan yang diterima, Selasa (28/3).
Anies mencontohkan seperti program santunan untuk lansia pada 2013, yang dipaparkan oleh pasangan petahana itu.
“Padahal jika program itu berjalan dengan hitung-hitungan per tahun, para lansia mendapat sekitar Rp 7 juta per tahun dan selama lima tahun bisa mendapat Rp 30 jutaan lebih,” terangnya.
Maka dari itu sebenarnya masa kampanye bagi petahana seharusnya menunjukkan kinerja bukannya mengeluarkan gagasan. Hal itu membuat gagasan yang dimunculkan terkesan sebagai pemanis pada masa kampanye saja.
“Justru masa kampanye bagi petahana adalah masa untuk membuktikan kinerja, sedangkan kami penantang menawarkan gagasan, bukan sebaliknya,” ujar Anies.[psi]