Home Berita Anies Janji Lebih Hidupkan Kegiatan Agama Di Kantor Pemerintahan

Anies Janji Lebih Hidupkan Kegiatan Agama Di Kantor Pemerintahan

0
SHARE

Rakyat Jakarta – Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara takbir akbar Majelis Rasulullah di Masjid Istiqlal, Jakarta (Senin, 24/4)  Dalam kesempatan itu, Anies mengucapkan terima kasih telah diundang kembali dalam silaturahmi bersama jamaah Majelis Rasulullah. Menurutnya, setelah Pilkada DKI, baru kali ini bisa bersilaturahmi dengan para jamaah.

“Beberapa hari lalu kita mengambil keputusan mengenai Jakarta, kita semua masih bercakap-cakap bagaimana arah Jakarta. Alhamdulillah, kemarin (Rabu, 19/4) atas izin Allah, Jakarta telah menentukan arahnya,” jelas Anies.

Dia mengatakan, dalam pemerintahaannya ke depan, kegiatan keagamaan seperti majelis taklim di kantor-kantor pemerintahan DKI Jakarta bakal dihidupkan. Selain itu, juga ingin menjadikan monumen nasional kembali digunakan untuk kegiatan keagamaan.

Menurut Anies, hal tersebut tertuang dalam sila pertama Pancasila yang memberi penjelasan negara memfasilitasi kegiatan keagamaan.

“Salah satu yang kita kembalikan, jakarta terasa kembali mengayomi kegiatan keagamaan. Kita ingin agar kampung-kampung majelis taklim kembali dihidupkan. Kita ingin di kantor wali kota menjadi tempat majelis taklim bagi kita semua,” ujarnya.

Anies menambahkan, dari silaturahmi ini diharapkan jemaah Majelis Rasulullah bisa menjadi penjaga ahlak bagi masyarakat Jakarta. Tak hanya itu, dirinya juga mengajak jamaah untuk membuat Jakarta menjadi lebih sejuk dan damai, karena umat Islam sesunguhnya menebar kedamaian.

“Setelah ini bilang ke tetangga jadilah contoh di lingkungan kita masing-masing,” katanya.

Anies pun meminta agar jamaah Majelis Rasulullah mendoakan dirinya dan pasangan Sandiaga Uno bisa menjaga amanah yang diberikan masyarakat Jakarta.