Home Berita Anak Buah Megawati Ini Minta Ahok Ambil Hikmah Atas Apa Yang Ditimpanya

Anak Buah Megawati Ini Minta Ahok Ambil Hikmah Atas Apa Yang Ditimpanya

0
SHARE

Rakyat Jakarta – PDIP masih belum bisa terima atas putusan 2 tahun penjara terhadap terdakwa kasus penodaan agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Politisi PDIP Darmadi Durianto menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak yakin bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta itu benar-benar telah melakukan penodaan agama Islam. Dalam hal ini ayat Alquran, Surat Al-Maidah 51.

Pasalnya menurut dia, Ahok merupakan orang yang sangat menghargai agama Islam, karena memang dia juga dibesarkan oleh keluarga muslim taat. Ahok bahkan pernah menjabat sebagai Bupati salah satu daerah yang penduduknya mayoritas muslim, Belitung Timur.

“Saya termasuk yang tidak percaya jika Ahok menodai agama, dengan melihat sejarah perjalanan Ahok dan pandangan-pandangannya,” ujar politisi PDI Perjuangan Darmadi Durianto saat dihubungi, Kamis, (11/5).

Karenanya, Anggota VI DPR ini menduga putusan hakim sesungguhnya dipengaruhi oleh akibat desakan massa yang sangat masiv dan terus-menerus. Sehingga, lanjutnya, membuat para penegak hukum, termasuk hakim seakan tidak berdaya.

“Miris, jika melihat kelompok tertentu sangat berambisi supaya Ahok dipenjara, terus dicari kesalahannya,” sesalnya.

Pihak Ahok kabarnya akan mengajukan banding atas putusan PN Jakut ke Pengadilan Tinggi Jakarta. Darmadi berharap, ke depan, semua aparat dalam menangani kasus apapun haruslah menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya tanpa terpengaruh dengan desakan dari pihak manapun.

“Kami minta hukum ditegakkan sesuai amanah konstitusi, bukan dibawah tekanan kelompok tertentu. Ahok bukan penjahat atau teroris, dia pahlawan bagi warga Jakarta,” imbuhnya.

Meski demikian, anak buah Megawati Soekarnoputri ini menghimbau Ahok untuk mengambil hikmah dari apa yang telah menimpanya. Sebab, dibalik musibah tersebut, Tuhan tentu punya rencana yang besar untuknya.

“Satyam Eva Jayate, kebenaranlah yang akhirnya menang,” demikian Darmadi.[san]