Home Dunia Islam Amien Rais : Yang Bagus Kita Lanjutkan, Yang Kurang Kita Perbaiki

Amien Rais : Yang Bagus Kita Lanjutkan, Yang Kurang Kita Perbaiki

0
SHARE

Rakyat Jakarta – Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Amien Rais mengatakan bahwa salah satu modal dasar dalam Islam adalah mengimani nilai-nilai yang ada dalam kitab suci Al Quran.

Berbicara sebagai nara sumber dalam seminar nasional Majelis Pendidikan Kader, di UHAMKA Jakarta, Rabu (10/5), Amien menyatakan Al Quran adalah sebuah pedoman yang selalu membantu umat Islam dalam memecahkan permasalahan dalam kehidupan.

Seminar yang mengangkat tema ‘Implementasi Ruhul Jihad dalam Perkaderan Muhammadiyah’ digelar Majelis Pendidikan Kader (MPK) PP Muhammadiyah bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Prof DR Hamka (UHAMKA).

“Dalam Alquran, ada dua ayat Ibrahim dan An-Nur. QS Ibrahim: perbuatan aksi orang kafir itu seperti abu dan debu pada hari dimana banyak topan, hilang sama sekali dan tidak ada,” katanya
dalam seminar yang digelar di Aula Ahmad Dahlan, Kampus FKIP UHAMKA, Pasar Rebo, Jakarta Pusat.

Kedua dalam ayat Surat An-Nur disebutkan bahwa ‘perbuatan orang kafir seperti fatamorgana dan Allah akan membuat perhitungan untuk orang-orang seperti itu. Bagi orang yang membaca Al Quran dan mengimaminya, akan ada keyakinan besar untuk menghadapi masalah-masalah di muka bumi.

“Alangkah baiknya untuk menurunkan pesan Quran yang pasti ampuh untuk menjawab semua permasalahan hidup. Merekonstruksi amalan Muhammadiyah, yang bagus kita lanjutkan dan yang kurang bagus harus kita perbaiki,” jelas Amien.