Home Berita “Alhamdulillah” Peserta Aksi Simpatik 55 Mulai Padati Masjid Istiqlal

“Alhamdulillah” Peserta Aksi Simpatik 55 Mulai Padati Masjid Istiqlal

0
SHARE

Rakyat Jakarta –  Para peserta aksi simpatik 55 yang berasal dari Jakarta maupun luar Ibu Kota mulai berdatangan memenuhi kawasan Masjid Istiqlal, Sawah Besar, Jakarta Pusat, pada Kamis (4/5/2017) malam. Aksi sendiri sedianya akan digelar pada Jumat 5 Mei 2017.

Amir Husein salah satu peserta aksi simpatik 55 asal Pekanbaru mengatakan, dirinya sengaja jauh-jauh datang untuk menyemarakkan aksi ini.

“Saya datang dengan kawan saya dari Pekanbaru, baru sampai sore berangkat tadi pagi,” kata Amir di kawasan Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Kamis (4/5/2017).

Menurutnya, bukan hanya dia dan kawannya yang akan mengikuti aksi bertemakan simpatik 55, esok hari ini. Terdapat hampir 100 orang yang juga akan menginap di Masjid Istiqlal.

“Hari ini akan ramai yang datang. Mungkin sebentar lagi akan ramai yang datang. Untuk menunjukkan rasa simpatik kami,” ujarnya.

Ia menjelaskan, alasannya jauh-jauh datang ke Jakarta untuk mengikuti aksi besok. Yakni, kata Amir, hukum di Indonesia masih tumpang tindih sehingga mesti dikawal, khususnya kasus penodaan agama menyeret Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Kami lihat hukum di Indonesia saat ini masih main-main. Harapan saya, jadilah pihak penguasa yang berlaku adil. Karena ini masalah agama. Karena saya muslim ini tanggung jawab saya,” tandasnya.