Home Berita Alhamdulillah, Kemenangan Anies Bakal Berlanjut Ke Prabowo Di Pilpres 2019

Alhamdulillah, Kemenangan Anies Bakal Berlanjut Ke Prabowo Di Pilpres 2019

0
SHARE

Rakyat Jakarta –Kemenangan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam Pilgub DKI 2017 merupakan pertarungan pembuka antara Joko Widodo melawan Prabowo Subianto di 2019, termasuk rivalitas antar partai pengusungnya. Begitu kata Mantan Menteri Keuangan Fuad Bawazier dalam keterangan tertulisnya, Selasa (25/4).

Dijelaskan Fuad bahwa pertarungan ini merupakan rivalitas pembuka antara partai pengusung Jokowi, PDIP dan pengusung Prabowo Subianto, Gerindra.

Kemenangan Anies-Sandi dan kekalahan PDIP di sejumlah Pilkada 2017 mengindikasi bahwa banteng moncong putih akan tersungkur di Pemilu 2019.

“Dengan indikasi kekalahan PDIP di banyak pilkada selain di DKI, maka hampir dapat dipastikan PDIP akan dikalahkan oleh Gerindra dalam pemilu 2019,” jelasnya.

Sementara terkait dengan pertarungan pada pilpres 2019 antara Jokowi versus Prabowo, Fuad menjelaskan bahwa Ahok merupakan calon yang didukung oleh Jokowi, sementara Anies didukung Prabowo. Untuk itu, sudah barang tentu kemenenangan Anies merupakan indikasi kemenangan Prabowo di Pilpres 2019 mendatang.

“Sudah jadi rahasia umum bahwa dalam Pilkada DKI, Presiden Jokowi memihak Ahok, sedangkan Prabowo Subianto mendukung Anies. Maka kemenangan Anies berarti kemenangan Prabowo dan logikanya ini akan berlanjut ke kemenangan Prabowo dalam Pilpres 2019,” pungkasnya.