Home Berita Aksi 112 Digagas FUI Didukung GNPF MUI dan FPI

Aksi 112 Digagas FUI Didukung GNPF MUI dan FPI

0
SHARE
Aksi ‘Jalan Pagi Sehat Al Maidah 51’ akan digelar 11 Februari mendatang. Acara ini dikenal dengan seruan aksi 112, dan digagas Forum Umat Islam (FUI) dan disokong GNPF (Gerakan Nasional Pengawal Fatwa) MUI dan beberapa ormas Islam.
Koordinator acara 112, Ustad Bernard Abdul Jabbar yang dikonfirmasi kumparan, Selasa (7/2) menyampaikan acara ini merupakan jalan sehat yang akan diikuti puluhan ribu massa, dan diperkirakan akan bertambah. Aksi dimulai pukul 07.00 WIB di Monas dan kemudian berjalan kaki ke Bundaran HI.
“Acaranya jalan sehat, didukung GNPF MUI dan Ormas Islam,” jelas Bernard.
Menurut dia, sejumlah ustad dan habaib akan datang ke acara ini. Izin sudah diajukan ke Intelkam Polda Metro Jaya, namun memang pihak kepolisian belum memberikan lampu hijau.
“Khawatir terjadi gesekan, karena peserta pasangan nomor 1 dan 2 akan melakukan aksi all out, hari terakhir kampanye,” beber dia.
Namun menurut Bernard, aksi 112 ini aksi damai. FUI sepenuhnya akan melihat kondisi ke depan. Pihak kepolisian sendiri melarang long march.
“Kami taat keputusan ulama dan habaib,” tegas Bernard.
Sementara dari pihak FPI memastikan Habib Rizieq akan datang dalam aksi damai 112. “Insya Allah datang,” jelas Jubir FPI Slamet Maarif.
Hal senada juga ditegaskan Sekretaris Majelis Syuro DPD FPI DKI Habib Novel Bamukmin. Menurut dia aksi long march ini adalah aksi super damai. Dia juga memanggil alumni demo 212 untuk ikut bergabung.
“Kita akan kawal agar Pilkada damai jangan sampai terprovokasi. Tetapi hukum juga ditegakan dengan adil,” terang Novel.