Home Berita Ahok Tolak Tim Transisi, Gerindra: Kok Masih Ada Rasa Kecewa

Ahok Tolak Tim Transisi, Gerindra: Kok Masih Ada Rasa Kecewa

0
SHARE

Rakyat Jakarta – Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik meminta Ahok membuka ruang dialog agar penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta 2017 melibatkan gubernur terpilih. APBD 2017 yang dirancang Ahok juga akan digunakan Anies-Sandi.

“Kan ada tiga bulan masa dilaksanakan Anies-Sandi, yakni Oktober sampai Desember,” kata Taufik di Jalan Cicurug, Menteng, Jakarta Pusat, 7 Mei 2017. Menurut dia, pembahasan APBD bersama itu demi pembangunan Jakarta. Ahok, harus lebih arif dan bijaksana.

Menolak berdialog tentang APBD, Taufik menduga Ahok kecewa karena kalah dalam pemilihan kepala daerah. “Kok rasa kecewanya masih ada.”

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menegaskan bahwa tim transisi bentukan Anies tidak bisa memasukkan program kerjanya ke dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan 2017. “APBD Perubahan itu masih punya kami,” tutur Ahok.

Namun Ahok tak mempersoalkan jika tim transisi sebatas memberikan saran. “Untuk kasih masukan boleh, tapi bukan berarti mengubah semua, kan (Anies) belum jadi gubernur.” Meski begitu, tim transisi bentukan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno tidak bisa langsung mengubah program kerja yang sudah dia jalankan.

Alasannya, kewenangan gubernur baru dibatasi oleh peraturan Menteri Dalam Negeri.