Home Berita Ahok Divonis Penjara, Megawati: Sebuah Kesedihan yang Tidak Bisa Diungkapkan

Ahok Divonis Penjara, Megawati: Sebuah Kesedihan yang Tidak Bisa Diungkapkan

0
SHARE

Rakyat Jakarta – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, mengaku sedih dengan ditahannya terpidana penista agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Pasalnya, Ahok merupakan orang yang didukung PDIP dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

“Saya terenyuh. Sebuah kesedihan yang tidak bisa diungkapkan,” kata Megawati saat meresmikan Kantor DPD PDIP Nusa Tenggara Barat di Kota Mataram, Rabu (10/5).

Seperti diketahui, Ahok dalam Pilkada DKI putaran kedua, kalah dari pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Kekalahan itu, karena Ahok tersandung dengan kasus penistaan agama yang dilakukannya.

Kemudian pada sidang pembacaan vonis, Selasa (9/5) yang digelar di Gedung Pertanian, Jakarta, majelis hakim memutuskan Ahok bersalah dan memvonis dengan hukuman penjara selama dua tahun.

Setelah menjalani sidang tersebut, Ahok langsung dibawa ke Rumah Tahanan Cipinang, Jakarta Timur. Dan pendukung Ahok yang kecewa, mendatangi Rutan Cipinang setelah dariGedung Pertanian, Ragunan. Di depan Rutan Cipinang, massa pendukung Ahok melakukan aksi, hingga jelang tengah malam. Dan pada Rabu dini hari WIB, Ahok dipindah ke Mako Brimob di Kelapa Dua, Depok.

“Sekarang Pak Ahok dipindah (Mako Brimob), karena yang bersimpati banyak dengan datang ke Lapas,” kata Mega.