Home Berita Aboebakar: Sidang Ahok Ditunda Cuma Gara-gara Mesin Ketik, Malulah Kita

Aboebakar: Sidang Ahok Ditunda Cuma Gara-gara Mesin Ketik, Malulah Kita

0
SHARE

Anggota Komisi III DPR, Aboebakar Alhabsyi mencibir permintaan kejaksaan kepada Pengadilan Negeri Jakarta Utara untuk menunda sidang penodaan agama dengan terdakwa calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

 

Hakim akhirnya mengabulkan permintaan itu karena alasan naskah tuntutan belum rampung diketik oleh jaksa penuntut umum. Sidang Ahok pun dilanjutkan kembali pada 20 April 2017 nanti.

“Cuma gara-gara mesin ketik. Pak Benny (Wakil Ketua Komisi III, Benny Kabur Harman) bantulah anggaran masa buat ngetik enggak ada. Ngeritik itu ngeritik kita juga Komisi III. Itu kan penuntut nasional kita malulah. Tanggal 20 hari baiklah, hari pernikahan anak saya itu,” katanya sembari tertawa dalam rapat kerja bersama Jaksa Agung M Prasetyo di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Rabu (12/4).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera ini mengaku tak percaya dengan alasan yang dipakai jaksa untuk menunda sidang yang banyak mencuri perhatian publik tersebut.

“Saya terus terang saja sandiwara kurang nyaman dari Jaksa Agung, dari tim pengadilan. Menunjukkan tim kurang kuat. Perasaan saya. Saya ingin sebenarnya tapi tadi udah dijelaskan begitu lebih cekatanlah ngadepin Ahok, ngadepin begini. Bentar lagi kita ada gubernur baru dassshhh,” tukasnya.[wid]